Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House

coffee shop jakarta selatan


1710295224 218 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295224 846 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295225 71 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295225 317 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295225 454 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295226 602 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295226 181 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295226 909 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House
1710295227 716 photo - Warung kopi di daerah Jakarta Selatan : Escalator Coffee House

Sekilas tentang Kopi :

Apakah Anda seorang pecinta kopi? Kopi adalah minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Biji kopi adalah bahan dasar utama untuk membuat minuman yang mempunyai rasa yang khas ini. Jenis biji kopi yang digunakan juga memiliki peran yang penting dalam menentukan citarasa kopi yang dihasilkan. Berbagai jenis kopi memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga memungkinkan para penggemar kopi untuk menikmati beragam rasa kopi yang berbeda.

Sejarah kopi sendiri sudah dimulai sejak ribuan tahun yang lalu. Kopi pertama kali ditemukan di wilayah Ethiopia sekitar abad ke-9. Sejak saat itu, kopi menjadi minuman yang terus berkembang dan menyebar ke berbagai belahan dunia. Dengan teknologi yang semakin berkembang, proses pengolahan biji kopi pun semakin diperbaiki untuk menghasilkan kopi berkualitas tinggi.

Ada berbagai jenis kopi yang populer di dunia, di antaranya adalah Arabika, Robusta, Liberika, dan Excelsa. Setiap jenis kopi memiliki karakteristik yang berbeda, mulai dari aroma, keasaman, hingga tingkat kadar kafein yang terkandung di dalamnya. Kopi Arabika misalnya, dikenal dengan citarasa yang lembut dan kompleks, sedangkan kopi Robusta memiliki rasa yang lebih kuat dan pahit.

Pengolahan biji kopi juga memiliki peranan penting dalam menghasilkan kopi yang enak. Proses pengupasan kulit biji, pengeringan, pemanggangan, dan penggilingan merupakan tahapan-tahapan penting dalam menghasilkan kopi yang berkualitas tinggi. Semakin baik proses pengolahan biji kopi, maka semakin baik pula kualitas kopi yang dihasilkan.

Dengan begitu banyaknya jenis kopi yang tersedia, para pecinta kopi memiliki banyak pilihan untuk menikmati rasa kopi yang beragam. Bagi para penikmat kopi, mengetahui jenis-jenis kopi dan sejarah kopi bisa menjadi pengalaman yang menarik dan mendalam. Jadi, apakah Anda sudah mencoba berbagai jenis kopi yang ada di luar sana? Ayo, eksplorasi dunia kopi dan pilihlah kopi favorit Anda!

Saran tempat kopi di Jakarta Selatan : Escalator Coffee House

Rasuna Office Park unit BO-01, Jl. Taman Rasuna Selatan Jl. Taman Rasuna Tim., RT.17/RW.1, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12960, Indonesia

have a star review Rating: 4.4

and has been reviewed by : 163
Orang

Check review lengkap nya di halaman berikut Check on Google Maps

Responses (5)

  1. Cute coffee shop, I like the design, comfort and nice ambience. The coffee and cake are good. Good place for hanging out with 2 to 4 friends as the place not so spacious enough for bringing more friends. Just need to have more selection of cake.

  2. escalator coffee
    machine : expobar G10
    grinder : mazzer kony, feima n600
    coffee : smoking barrels
    brew method : espresso, v60

    エスカレーターコーヒー
    マシン: エクスポバールG10
    コーヒーミル: マッザーコニー、フェイマn600
    コーヒー: スモーキングバーレル
    抽出メソッド: エスプレッソ、v60

    lovely small coffee shop with good coffee from smoking barrel, will open their second branch on tebet soon

  3. Nice coffee, friendly staff. Nice, quiet atmosphere. Also one of the rare coffee shops that opens early so you can get morning coffee from 7am. Pastries not always too fresh however.

  4. Tiny place, cute tho. They have 2 floors and i kinda love the 2nd one cause it has more spaces and comfy corner. Abt the food, it takes times to be served, around 20minutes or more though the customers are not much (around 2 tables). Better order their coffee and ready to serve meals such as cake or schotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *